Bupati Sikka Lantik 36 Kepala Desa

Maumere, lingkar-desa.com– Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera melantik 36 Kepala Desa hasil pemilihan serentak yang dilangsungkan pada Jumad (20/7/2017) lalu. Pelantikan tersebut berlangsung di Sikka Convention Center (SCC) pada Rabu (9/8/2017).

Ansar Rera dalam sambutannya mengingatkan kepada Kepala Desa yang baru dilantik harus mencintai NKRI, total menjalankan empat pilar kebangsaan secara tulus, dan menjaga keberagaman yang ada. NKRI harga mati dan hal ini merupakan tugas dan tangung jawab pemimpin di tingkat bawah.

Dihadapan 36 kepala Desa, Ansar Rera menegaskan bahwa tanda pangkat dan jabatan yang disematkan di pundak Bapak Ibu Kepala Desa merupakan beban dan tanggung jawab yang besar untuk memimpin masyatakat di wilayah Desa Bapa Ibu masing masing.

“Karena masyarakat yang telah memilih dan mempercayakan anda sebagai Kepala Desa atau pemimpin di masyarakat sehingga bapak ibu harus melayani dengan rendah hati dan bijaksana, berpedoman pada tanda pangkat dan jabatan yang telah saya sematkan” ungkap Ansar.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Ketua DPRD Sikka Rafael Raga SP, Wakil Ketua DPRD Donatus David SH, hadir pula pada kesempatan tersebut Forkompinda Sikka, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sikka, para camat, para kepala Desa dan BPD, tokoh Adat, tokoh Agama para undangan lainnya serta masyarakat yang datang dari berbagai Desa yang mau menyaksikan Kepala Desanya dilantik.

Sebelum acara pengambilan sumpah dan pelantikan, para Kepala Desa terlebih dahulu dikukuhkan secara adat oleh Bapak Oscar Mandalangi selaku pemangku adat Kabupaten Sikka dan disaksikan oleh para tokoh adat dari desa masing masing.

Tampak ratusan warga dari masing-masing desa memadati ruangan SCC dan halaman parkir. Mereka turut membawa serta kelompok tari dan pemain musik tradisional. (Are de Peskim)

Please follow and like us:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

4 × 3 =