Juara Di NTT, Desa Bloro Masuk Nominasi Nasional Desa Terbaik 2018

Maumere, lingkar-desa.com- Desa Bloro, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka masuk nominasi Desa Terbaik Tingkat Nasional 2018. Ini merupakan kelanjutan dari raihan Juara I Desa Terbaik Tingkat Propinsi NTT Tahun 2018 untuk Kategori Transparansi dan Pelayanan Informasi Publik.

Kepala Desa Bloro, Soter Sani Nurak mengaku terkejut. “Selama ini kami hanya ingin mengabdi dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” ungkapnya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, kepala desa yang penuh semangat ini mengaku bangga desa yang dipimpinnya akan diikutsertakan dalam Lomba Desa Terbaik Tahun 2018. “Ini artinya seribu kata bisa dikalahkan oleh satu aksi nyata,” tegasnya.

Terdapat 4 kategori dalam Lomba Desa Terbaik 2018. Kategori I adalah Penguatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Kategori II adalah Pelaksanaan Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Padat Karya Tunai. Kategori III adalah Prakarsa dan Inovasi. Sementara itu, Kategori IV adalah Transparansi dan Pelayanan Informasi Publik.

Di tingkat NTT, Desa Bloro sesungguhnya berhasil meraih juara 1 pada 2 kategori yakni Penguatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa serta kategori Transparansi dan Pelayanan Informasi Publik. Selain itu, Desa Bloro berhasil meraih juara II pada 2 kategori lainnya.

“Karena satu desa hanya boleh mengikuti satu kategori lomba maka Desa Bloro hanya mengikuti kategori Transparansi dan Pelayanan Informasi Publik pada lomba tingkat nasional,” tambahnya.

Soter mengaku belum tahu kapan hasil seleksi Desa Terbaik Nasional 2018 diumumkan. Dirinya berharap Desa Bloro bisa meraih juara 1 pada kategori tersebut.

Selain Bloro terdapat satu desa lain dari Sikka yang termasuk dalam 12 desa yang meriah juara Desa Terbaik Tingkat NTT 2018 yakni Desa Watugong. Desa Watugong meraih juara II pada Kategori Prakarsa dan Inovasi Desa.***

Please follow and like us:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

13 + 12 =