Yan Boy Bertekad Wujudkan Kebun Gizi Di Wogalirit

Maumere, lingkar-desa.com- Penjabat Sementara Kepala Desa Wogalirit, Kecamatan Doreng, Thomas Yan Boy bertekad mewujudkan kebun gizi di Wogalirit. “Wogalirit ini kaya air sehingga kita bisa manfaatkan itu dengan menanam aneka sayuran di pakarangan rumah,” tegas Yan Boy dalam sambutannya usai dilantik pada Selasa, 6/11/2018 di Waidahi, Desa Wogalirit.

Kebun gizi dimaksudkan sebagai penyedia nutrisi bagi keluarga. Bila berjalan baik maka dapat mengurangi pengeluaran keluarga.
Dirinya menambahkan sisa waktu setahun lebih ini akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan yang telah direncanakan Kepala Desa sebelumnya.

Hal lainnya yang disorot Yan Boy yakni akses listrik dan kebutuhan dana untuk antisipasi bencana topan.

Yan Boy dilantik oleh Camat Doreng, Lambertus Sol Keytimu menggantikan Silvester Nong Manis yang mengundurkan diri. Silvester telah mengabdi selama 11 tahun sebagai Kepala Desa Wogalirit.

Sementara itu, Ketua BPD Wogalirit, Ferilius Hans Laus mengatakan siap bekerja sama. “Kuncinya komunikasi dan koordinasi saja,” tegasnya.

Mewakili masyarakat Wogalirit, Hans menyampaikan ucapan terima kasih kepada Silvester Nong Manis sembari meminta masyarakat agar tetap mengenang karyanya.

Camat Doreng, Lambertus Sol Keytimu menganjurkan Pemerintahan Desa dan masyarakat Wogalirit agar segera membentuk Bumdes. “Air kita rasanya manis dan ini sebenarnya potensi untuk membangun usaha air minum kemasan,” tandasnya.***

Please follow and like us:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

nine + 15 =