Kecamatan Kangae Dideklarasikan 158 Kelompok Dasawisma

Bagikan!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pemukulan gong oleh Bupati Sikka, Robi Idong (Foto: Lingkar Desa)
Pemukulan gong oleh Bupati Sikka, Robi Idong (Foto: Lingkar Desa)
lingkar-desa.com- Tim PKK Kecamatan Kangae mendeklarasikan 158 kelompok Dasawisma pada Sabtu (22/2/2020) di pelataran Kantor Camat Kangae. Seluruh kelompok Dasawisma tersebut dibentuk sepanjang 2018-2019 dan tersebar di 9 desa.

Ketua Tim PKK Kecamatan Kangae, Maria Nona Servi menegaskan deklarasi terebut merupakan pembuktian Kangae memenuhi target Pemda Sikka untuk membentuk 1000 dasawisma di tahun 2019. “Dari target 1000 yang harus ada di 21 kecamatan di Sikka, kami di Kangae menyumbang 158,” terangnya.

Pihaknya juga berencana akan menambah jumlah dasawisma di Kecamatan Kangae. “Kami akan menambah jumlah kelompok dasawisma karena dari data RT yang ada masih ada RT yang jumlah keluarga mencapai 40,” tegasnya.

Menurutnya, dasawisma merupakan perpanjangan tangan PKK dan menjadi ujung tombak peningkatan ekonomi rumah tangga serta pemenuhan hak-hak dasar rakyat.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Kabupaten Sikka, Cahyani Idong menegaskan gerakan PKK merupakan gerakan yang yang tumbuh, dari, dan oleh masyarakat menuju pencapaian hidup keluarga yang sejahtera dan damai.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada 158 kelompok Dasawisma yang telah dideklarasikan pada hari ini di Kecamatan Kangae untuk benar -benar dapat menjalankan tupoksi dengan baik dan pro aktif terutama dalam pendataan dengan pemenuhan dari semua aspek kehidupan serta solidaritas satu sama lain,” tegasnya.

Tidak lupa, istri Bupati Sikka ini menghimbau Pemerintah Desa untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk Tim PKK Desa dab dasawisma.

Keegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sikka, Robi Idong dan Camat Kangae, Akulinus dan para kepala desa se-Kecamatan Kangae serta para pegiat PKK dan anggota dasawisma.

Tidak hanya deklarasi, mereka juga memamerkan hasil karya sejumlah kelompok dasawisma serta pengumuman lomba RT terbersih. (Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *